Sabtu, 12 November 2011

Hidup Adalah Pembelajaran

Judul di atas adalah salah satu jawaban ketika muncul pertanyaan apa tujuan hidup. Memang jawaban itu tidak mutlak benar. Tergantung dari sudut pandang mana kita melihatnya. Namun, jawaban tersebut sama sekali tidak salah. Karena hal ini pula, Nabi Muhammad SAW sampai bersabda:
"طلب العلم فريضة من المهد إلى اللهد"
“Mencari ilmu itu sangat wajib sejak di buaian ibu sampai di liang lahat”
Hadits di atas jelas menunjukkan bahwa kita diwajibkan untuk selalu belajar atau mencari ilmu sepanjang hidup kita.
            Namun, kita jangan mempersempit makna belajar menjadi sebuah kegiatan yang hanya dilakukan di lembaga-lembaga pendidikan saja. Karena tidak mungkin seumur hidup kita akan selalu berada di lembaga pendidikan. Belajar bisa diterapkan dalam segala macam aspek kehidupan. Atau dengan kata lain, semua hal bisa dipelajari. Seperti misalnya, kita belajar memenuhi kebutuhan kita sendiri, belajar menjalankan bisnis, dan lain sebagainya.
            Nah, dalam hidup kita sering mempunyai keinginan-keinginan untuk merubah keadaan untuk menjadi lebih baik. Namun terkadang kita tidak memiliki kemampuan untuk melakukannya, karena kita tidak pernah belajar menghadapi hal-hal semacam itu. Oleh karena itu, alangkah lebih baiknya bila kita belajar terlebih dahulu sebelum kita berhadapan dengan hal-hal semacam itu. Belajar yang paling baik adalah belajar dari pengalaman. Itu sebabnya, ada pepatah yang mengatakan, “The experience is the best teacher” (Pengalaman adalah guru yang paling baik).
            Bagi anda yang ingin belajar menjalankan sebuah usaha atau bisnis, mungkin anda bisa mencoba bisnis online melalui http://cariusahabisnis.co.cc. Cobalah klik link tersebut dan daftarkan diri anda menjadi member. Setelah itu, anda ikuti saja petunjuk yang dikirimkan lewat email anda. Bisnis ini gratis dan mudah. Tidak rumit seperti bisnis-bisnis online yang lain. Dan anda sama sekali tidak akan dirugikan. Justru anda akan mendapatkan keuntungan yang sama sekali tidak pernah anda bayangkan sebelumnya jika anda menjalankannya dengan serius dan tidak hanya main-main. Jika anda benar-benar serius ingin belajar dan mendapat keuntungan dari pembelajaran anda, tunggu apa lagi, segera saja klik link http://cariusahabisnis.co.cc. Jika anda merasa belum paham atau ingin sharing atau ada yang ingin ditanyakan, anda bisa hubungi saya melalui email iponx_okey@yahoo.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar